Manado Berpredikat Pratama Kota Layak Anak

YPEKA News|| Manado- Pemerintah Kota (Pemkot) Manado berhasil meraih predikat Pratama Kota Layak Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A). Predikat ini disampaikan melalui zoom meeting yang diikuti oleh Wawali dr Richard Sualang dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A).

Kota Manado berhasil meraih predikat Pratama setelah melewati beberapa tahapan bersama beberapa kabupaten/kota lain dari seluruh Indonesia.

Seperti yang diketahui, kabupaten/kota mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen, sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program serta kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Kota yang layak anak ini sesuai dengan Peraturan Presiden no 25 tahun 2021 tentang Kebijakan Kabupaten Kota Layak Anak.

“Dengan adanya perlindungan hukum tersebut, maka di harapkan kebijakan tersebut bisa terlaksana,” ujar Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Hadir dalam kegiatan ini adalah Sekretaris DP3A Pinkan Fransisca Fleety Matindas SPi, Kaban Bappelitbang Dr. Liny Tambajong ST MSi dan Perwakilan Forum Anak Kota Manado. (*/Jr)

Share This Post